My Adsense

Proteksi Data Penting dengan My Lockbox

 Proteksi Data Penting dengan My Lockbox. Apakah laptop/PC  kita sering dipinjam atau digunakan oleh orang lain, seperti teman, saudara, atau bahkan ayah/ibu kita? Jika ya, maka kita perlu mengamankan data-data penting yang tersimpan di laptop/PC agar orang yang menggunakan laptop/PC kita tersebut tidak dapat mengaksesnya atau membukanya. 

Untuk tujuan tersebut, kita dapat menggunakan bantuan software. Salah satu software yang dapat kita gunakan adalah My Lockbox. My Lockbox adalah software gratis (freeware) yang dapat memproteksi folder (yang berisi file-file atau data-data penting lain) agar tidak dapat diakses / dibuka oleh orang lain dengan memberikan password.
Folder yang telah diproteksi akan menjadi tersembunyi dan tidak terlihat oleh orang yang tidak berhak. Jadi tanpa mengetahui passwordnya, orang lain tidak dapat mengakses folder yang telah diproteksi dengan My Lockbox tersebut.
Berikut beberapa fitur dan keunggulan My Lockbox :
·         Support hotkey untuk membuka control panel dengan sebuah keystroke sederhana. 
·         Proteksi dengan password yang efektif.
·         Mendukung volume FAT,FAT32, NTFS
·         Mendukung sistem operasi windows (XP, Vista, Win 7) termasuk edisi 64-Bit. 
·         Dapat mengunci semua folder yang ada pada komputer dengan password.
·         Proteksi yang instant, tidak menyebabkan file menjadi berantakan dan saling berebut tempat.
·         Melindungi folder bahkan dalam modus aman. 
·         Aplikasi ini merupakan freeware alias gratis namun jika menghendaki, kita dapat melakukan upgrade ke My LockBox pro (profesional edition) namun tentunya tidak gratis lagi.
·         Proteksi yang diberikan sangat aman,bahkan system administrator juga tidak akan dapat mengakses tanpa password yang benar dan valid.
·         mampu memproteksi folder meskipun sistem berjalan dalam Safe Mode.
Pra Penggunaan My Lockbox
Pertama, silakan lakukan download softwarenya terlebih dahulu di SINI.
Kedua, lakukan installasi file My Lockbox dengan mengklik “mylockbox_setup” kemudian tinggal meng-klik next-next hingga installasi berakhir.

Ketiga, pada proses installasi kita disuruh untuk memasukkan password. Buatlah password yang sulit ditebak oleh orang lain atau program pelacak password.

selamat mencoba menggunakan My Lockbox.
Langkah-langkah menggunakan My Lockbox untuk memproteksi suatu folder  adalah sebagai berikut.
Pertama, jalankan My Lockbox dengan mengklik shortcutnya pada desktop, kemudian masukkan password dan screenshotnya seperti di bawah ini.
Kedua, klik tab “Set” sehingga muncul jendela Browse For Folder. Pilihlah salah satu Folder yang akan diproteksi kemudian lanjutkan dengan menekan OK. (Pada contoh ini, saya akan memproteksi folder E:\Games
Ketiga, kemudian klik tab "Lock" (ada di sebelah kiri)

Keempat, jika berhasil pastikan statusnya menjadi “Locked” dengan simbol silang berwarna merah, seperti screenshot di bawah ini.

Kelima, untuk memastikan bahwa folder telah terproteksi dan tersembunyi, silakan buka Windows Explorer dan pastikan folder tersebut (yang kita protek) sudah tidak terlihat lagi. Pada contoh ini, folder E:\Games  sudah tidak terlihat lagi.
Keenam, untuk membuka kembali folder yang telah kita proteksi adalah tinggal mengklik  tab “Unlock” yang ada si sebelah kiri. Sekarang, silakan lihat folder yang telah dibuka akan terlihat lagi pada Windows Explorer.

  selamat Mencoba.

DOWNLOAD MY LOCKBOX 

0 komentar: