Cara Mengembalikan Data Yang hilang Di FlashDisk Tanpa Software

Mengatasi Permasalahan dan Error Pada FlashDisk Sering kita mengabaikan kesalahan kesalahan yang terjadi pada sebuah flasdisk..menganggap itu masalah biasa dan jika dibiarkan terus menerus akan merusak perangkat flasdisk yang kita miliki..pernakah anda mengalami,ketika anda membawa sebuah flasdisk kerumah teman untuk mengambil sebuah data penting.Tiba tiba flasdisk tidak berfungsi dengan semestinya.Flasdisk tidak terbaca atau flasdisk anda minta untuk diformat..padahal saat di coba dirumah,flasdisk dapat beroperasi dengan baik...hanya kadang kadang saja mengalami error.Hal demikian seringkali terjadi dan membuat kita kesal.Akhirnya kita memutuskan untuk menyingkirkan flasdisk tersebut dan menggantinya dengan yang baru.Padahal ada cara untuk mengatasi masalah tersebut.
Pertama kita bisa lakukan dengan menggunakan Dos Prompt:

Klik tombol windows dan huruf R pada keyboard, maka akan muncul kotak dialog RUN, tulislah perintah COMMAND pada kolom persis disamping tulisan opendan selanjutnya akan masuk ke command promt, biasanya bertuliaskan C:\document\ownwer>

Disitu ketiklah CHKDSK setelah owner> contoh CHKDSK /F: (lalu enter) apabila flas disk anda letak drivenya pada F dan apaila pada G atau H... maka tulisnya yang sesuai dengan drivenyaSelanjutnya bila sudah selesai memeriksa dari Check Disk (CHKDSK), coba anda buang file yang ada pada Flash Disk dengan perintah Del drive letter:*.*. Contoh pada perintah membuang file dari Flash Disk di drive F: adalah DEL F:*.*Sekali lagi anda coba format dengan perintah Dos Promt. Format F:

Jika anda sudah mencoba cara pertama tapi belum maksimal..kita coba dengan cara kedua yaitu dengan menggunakan komputer management

Pilih drive F atau drive flash disk anda, lalu klik kanan dan pilih formatBila masih terdapat pesan error lakukan boot pada computer.
Cara yang ini adalah untuk memperbaiki flash disk yang corrupt file dan mengalami file protect ketika mengcopy atau memindahkan data serta tidak dapat melakukan format.Selesai melakukan format pada Flash Disk, tetapi anda mendapat pesan yang sama ketika melakukan format. Coba anda lakukan boot pada computer untuk me-refresh Windows XP agar mengenal Flash Disk anda. Bila masih mengalami hal sama, coba anda ulangi kembali melakukan chkdsk, bila masih terdapat pesan invalid link. Bila kedua kalinya anda masih mengalami hal tersebut, cara yang kami berikan tidak berlaku untuk flash disk andaKasus Flash Disk Write Protect terkadang hanya terjadi pada satu buah computer sementara beberapa waktu masih dapat digunakan oleh computer berbeda. Tetapi dapat juga langsung terjadi pada semua computer yang ketika anda menghubungkan Flash Disk anda baik pada sistem Windows XP atau OS lainHal lain dapat saja membuat error pada flash disk anda dan belum tentu disebabkan karena corrupt file yang membuat kasus seperti diatas.

0 komentar: