My Adsense

10 Browser Paling Aman di Dunia


Web Browser adalah aplikasi perangkat lunak yang memungkinkan Anda menelusuri World Wide Web untuk mencari dan mengakses halaman web. Banyak sekali web browser yang beredar saat ini. Pertama kali web browser dibuat oleh Marc Andreessen merilis Moziac, yang kemudian dikenal sebagai Netscape, yang membuat internet booming pada tahun 1990-an. Mosiac dirilis pada tahun 1993 dan Andreessen segera mendirikan perusahaan sendiri, bernama Netscape, dan merilis Mosaic-Influenced Netscape Navigator pada tahun 1994, dan menjadi web browser paling populer di dunia saat itu. 

Tahun berikutnya raksasa PC dunia, Microsoft memutuskan untuk memasuki pasar dengan Internet Explorer yang ditambahkan secara langsung dengan Windows. Internet Explorer mendominasi pasar web browser dengan menguasai lebih dari 95 persen pada tahun 2002. 

Setelah itu Opera mulai debutnya pada tahun 1996, meskipun belum pernah menduduki puncak secara global, tetapi penggunanya terus meningkat seiring dengan banyaknya pengguna ponsel atau smartphone. Netscape kemudian mengubah namanya menjadi Mozilla Firefox pada tahun 2003. Pada Januari 2003 Apple merilis web browser Safari. Pada April 2011, saham Safari web browser di dominasi oleh Apple. 
Kemudian pada September 2008 Google merilis web browser Google Chrome. Web browser Google Chrome terus meningkat penggunaannya dari 8 persen menjadi 16 persen dengan mendekati pangsa pasar Internet Explorer. Pada September 2011 Chrome menyalip Internet Explorer dan menjadi browser yang paling banyak digunakan di dunia. 
Dari sekian banyaknya web browser yang beredar dan digunakan oleh penggunanya di seluruh dunia, tetapi tentu pengguna harus bisa memilih browser mana yang paling aman saat digunakan karena ada beberapa virus dan malware yang sengaja atau tidak sengaja diselipkan di web browser yang anda gunakan. 
Berikut 10 browser paling aman di dunia :

  1. Google Chrome 
  2. Mozilla Firefox 
  3. Internet Explorer 9 
  4. Opera 12.12 
  5. Safari 6 
  6. Maxthon 3 
  7. RockMelt 
  8. SeaMonkey 2.15 
  9. Deepnet Explorer 1.5 
  10. Avant Browser 
Silakan pilihan ada ditangan anda, pilih browser yang mana yang dianggap paling aman. Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat.
 
 
sumber : http://www.didno76.com

0 komentar: