-->

hobi

free counters

stats

Followers

Prediksi UN SMA 2013

- 3/03/2013 03:27:00 am
advertise here
advertise here
Prediksi UN SMA 2013. Pelaksanaan ujian nasional tinggal beberapa bulan lagi. Bagi siswa tingkat SMA/ MA, sangatlah penting untuk belajar dengan giat. Ini melihat pemerintah telah membuat beberapa kebijakan baru tentang pelaksanaan ujian nasional 2013 ini. 

Untuk memudahkan fokus dalam belajar, siswa SMA/MA perlu mengetahui dan mempelajari tentang Kisi-Kisi UN 2013. Pemerintah dalam hal ini kementrian pendidikan telah menjabarkan beberapa poin standar kompetensi dan kompetensi dasar yang harus dilulusi siswa untuk akhirnya dapat lulus dalam UN 2013. SKL UN 2013 yang digodok pada bulan Oktober 2012 ini katanya akan segera disosialisasikan ke kalangan pendidikan.
Meski begitu, sahabat masih dapat mempelajari beberapa kisi-kisi UN pada tahun sebelumnya. Saya yakin bahwa kisi-kisi SKL UN pada tahun ini tidak akan jauh berbeda dengan pada tahun sebelumnya.

Contoh Prediksi UN SMA 2013

Dengan mengetahui kisi-kisi UN 2013, kita sebenarnya dapat memperkirakan dengan pasti jenis dan model soal yang akan diujikan pada UN 2013 nanti. Itulah pentingnya mempelajari kisi-kisi. Soal yang dikeluarkan pemerintah tidak akan keluar dari SKL UN yang telah dilansir. Meski begitu, pemerintah tetap menyarankan kita untuk berhati-hati terhadap pihak tertentu yang menjual prediksi UN atau pun kunci jawaban UN. Kemendiknas mengeluarkan SKL UN 2013 hanya dalam bentuk standar kompetensi dan kompetensi dasar ujian, bukan dengan mengeluarkan butir-butir soal.
Oh ya, perlu diketahui bahwa UN tahun ini memang sedikit lebih ribet lagi. Karena jumlah paket soal yang direncanakan adalah 20 paket. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya 5 paket, pemerintah membuat kebijakan baru tentang ujian nasional dengan tujuan untuk meningkatkan kredibilitas dan efektifitas ujian nasional sebagai salah satu media untuk mengukur keberhasilan pembelajaran di kelas.
Lanjut ... Untuk memudahkan download Prediksi UN SMA 2013 ini, saya telah mengupload beberapa contoh prediksi soal pada tahun-tahun sebelumnya. So, jujur saja untuk prediksi soal tahun 2013 ini masih berisi beberapa soal pada tahun sebelumnya. Ya kembali lagi ke definisi awal tadi, bahwa prediksi soal UN tidak pernah jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.
Oke, soal-soal ini telah saya upload di hosting wordpress gratisan. Untuk mendownload Prediksi Soal UN SMA 2013, langsung saja klik pada link yang telah saya sediakan di bawah ini. Jika diklik, akan langsung muncul tombol SAVE. 

Download Prediksi UN 2013

Untuk jenis soal biologi, kimia dan fisika, dapat sahabat lakukan dengan klik secara biasa (jangan klik kanan). Untuk mengextraxt file (file berikut dalam ekstensi .RAR, lakukan klik kanan pada file hasil download kemudian pilih EXTRACT HERE).
Demikianlah apa yang dapat saya usahakan. Insya Allah jika masanya telah tiba, saya kembali akan mengupload beberapa jenis soal yang dapat sahabat download untuk dipelajari. Oke?! Selamat belajar. Jangan lupa selalu berdoa agar diberi kemudahan dalam persiapan UN tahun ini. 
 
 
Advertisement advertise here


EmoticonEmoticon

My Adsense

 

Start typing and press Enter to search