-->

hobi

free counters

stats

Followers

Wisata Pantai Bambang Lumajang Jatim

- 11/21/2013 10:59:00 pm
advertise here
advertise here
Pantai Bambang disamping terkenal dengan ombaknya yang besar, juga terkenal sebagai penghasil Batu Hias berbentuk bulat atau lonjong dengan berbagai ukuran, karakteristik dan keunikan yang terbentuk secara alami dari sedimen muara sungai yang terdapat di pesisir pantai.
 
Batu-batu hias ini memiliki karakteristik bermacam-macam. Ada yang bertekstur kasar (berpori) ada yang halus. Ada yang berwarna hitam (abu-abu) adapula yang merah bahkan putih kebiruan. Dari segi ukuran juga bermacam-macam, mulai ukuran 1 cm hingga 10 cm. Dari segi bentuk ada yang bulat, lonjong dan pipih.
Untuk harga sangat bervariasi tergantung dari kondisi alam karena terkadang di waktu-waktu tertentu (ombak pasang) sangat sulit untuk mendapatkan sesuai kebutuhan. Tetapi biasanya untuk warna selain hitam agak lebih mahal karena jumlahnya yang terbatas.

Batu-batu hias alami ini biasanya dipakai untuk keperluan hiasan rumah, pertamanan, pedestrian, kolam, dan lain sebagainya. Dengan sentuhan seni yang baik bahkan menjadi sangat layak dan enak dipandang.
Untuk sementara pengelolaan batu hias alami ini belum dilakukan secara baik, hanya personal atau perorangan yang tentunya tanpa berbekal manajemen yang baik pula. Padahal kebutuhan pesanan juga sudah mulai banyak dan terus mengalir bahkan dari luar kota dan luar propinsi.

Akses Menuju Lokasi

Akses menuju Wisata Pantai Bambang Kabupaten Lumajang
Peta Jawa Timur ———-> Kab. Lumajang
Peta Lumajang ————-> Kec. Pasirian
Kec. Pasirian ————–> Desa Bago
Lokasi Wisata Pantai Bambang
Pantai Bambang – Lumajang
dari ketinggian 450 m diatas permukaan air laut.

sumber : google earth ( foto diambil th. 2007 )
Advertisement advertise here


EmoticonEmoticon

My Adsense

 

Start typing and press Enter to search