-->

Blog Archive

hobi

free counters

stats

Followers

6 Cara Mengatasi Komputer Hang

- 11/01/2012 11:18:00 pm
advertise here
advertise here
Cara Mengatasi Komputer Hang . bagaimana Cara Mengatasi Komputer Hang dengan mudah dan cepat, berikut saya akan kasih tips trik dan solusi untuk mengatasi komputer yang sering hang.
1. OS yang Rusak Langkah yang efektif untuk OS rusak atau bermasalah adalah reinstall OS tapi alangkah baiknya bila kita tahu pasti masalah pada OS kita selesaikan permaslah tersebut, entah itu masalah crash dengan software atau terinfeksi virus.
2. RAM yang bermasalah
permaslaahan ram sering kali ada pada kaki / soket tembaga yang kotor, bersihkan kaki tembaga dengan cara di gosok menggunakan penghapus pensil supaya kotoran yang menempel bisa hilang.
3. Hardisk yang tua atau cacat
untuk hardisk yang tua atau yang bermasalah sebaiknya partisi ulang atau Format FULL, tapi untuk hardisk cacat (baru) sebaiknya segera di tukarkan sebelum masa garansi habis.

4. Power Supply Drop

Kerusakan pada power supply banyak diakibatkan pada panasnya suhu pada power supply, untuk, untuk pencegahannya pada posisi penempatan PC yang mempengaruhi sirkulasi udara power supply dan juga debu yang menempel hendaknya kita bersihkan maksimal 2 bulan sekali
5. Motherboard Rusak
Untuk motherboard jika sudah banyak komponen yang terbakar lebih baiknya kita ganti motherboard tersebut karena bila kita ganti dengan part yang di jual di pasaran tidak akan bertahan lama dan juga berdampak buruk pada processor
6. Debu dan kotoran
permasalahan sepele ini sering kali kita lupakan, sebaiknya kita jadwal maksimal 2 bukan sekali untuk melakukan pembersihan debu dan kotoran di Komputer kita, agar performa komputer tidak terlalu menurun.
Semoga solusi ini bermanfaat untuk mengatasi 6 masalah komputer hang yang sering terjadi dan juga bagi yang belum pernah melakukan langkah ke 6 lebih baik anda lakukan sekarang, karena mencegah lebih baik dari mengoba
Source: http://www.berryhs.com/2011/12/cara-mengatasi-komputer-hang.html
Advertisement advertise here


EmoticonEmoticon

My Adsense

 

Start typing and press Enter to search