My Adsense

Inilah yang Menentukan Rambut Anda Keriting Atau Tidak

Jangan bertanya sesuatu yang aneh-aneh dan menyatakan yang belum tentunya nyata memiliki style rambut memang faktor yang utama dimana anda bisa terlihat lebih pantas. Apakah yang menentukan rambut anda kriting atau tidak.

Cara model yang akan bisa melihat anda lebih baik, dengan gaya rambut anda. Style Factor apakah yang menentukan rambut anda kriting !!!

Rambut Kriting penyebabnya apa

Keunikan jenis rambut tak lepas dari apa yang berada di balik kulit kepala kita. Kalau Anda cuma sekadar mendengar jawaban “gen” saat bertanya, “Mengapa saya berambut keriting?”, penjelasan di bawah ini menjelaskan apa yang menentukan rambut Anda menjadi keriting atau tidak.

Gen merupakan jawaban yang tepat walau terlalu luas. Sebenarnya, kelenjar rambut yang berada di balik kulit kepala Andalah yang menentukan rambut Anda terbentuk menjadi keriting atau lurus. Andrew Thompson, penulis buku “Why Skies are Blue and Parrots Talk: Answers to the Questions You've Always Wanted to Ask”, memaparkan, bentuk kelenjar rambut oval mengakibatkan tampilan rambut Anda menjadi keriting. Sementara bentuk kelenjar rambut bulat akan membuat rambut Anda tumbuh lurus.

Kelenjar rambut dengan bentuk struktur yang unik ini berada di dalam serat, yang memberi informasi genetis ke dalam pipa di kulit kepala dan menentukan akan seperti apa tekstur rambut yang akan tumbuh.

Salah satu misteri yang belum terpecahkan di dunia sains adalah banyaknya kasus kelahiran orang berambut keriting yang teksturnya berubah drastis saat dia menginjak dewasa; dari keriting ke lurus, atau sebaliknya.

Hipotesis instan yang dirilis endokrinologis University of Bradford, Inggris, Dr. Val Randall via NPR menyatakan bahwa bisa jadi hormonlah yang membuat tekstur rambut Anda berubah, namun dia belum membuktikannya secara langsung. “Logikanya, rambut yang Anda miliki saat berumur 10 tahun berbeda dengan rambut Anda saat berumur 2 tahun. Begitu pun saat berumur 50 tahun nanti,” ujarnya.

Survei yang dilakukan para ilmuwan mengenai perubahan tekstur rambut masih berlangsung. Dr. Zoe Draeolos, dermatologis High Point, Amerika Serikat menyatakan, “Saat ini sedang berlangsung proyek riset bernilai jutaan dolar soal perubahan tekstur rambut. Karena bisa saja riset ini bisa menghasilkan miliaran dolar.”

Pertanyaan soal tekstur rambut ini berujung pada simpulan sementara; saat kelenjar rambut Anda tumbuh dengan bentuk yang berbeda, maka kemungkinan besar tekstur rambut Anda pun akan berubah

0 komentar: