9 Langkah Cara Menggimbal Rambut

Punya rambut yang di uwet2 merupakan satu keputusan dalam hidup.jadi kalo emang udah niat menggimbal rambut ,harus siap dengan resiko tanggapan orang terhadap rambut gimbal.tanggapan dari orang-orang yang melihat kemungkinan berpikiran bahwa orang gimbal itu adalah penganut kaum rastaman atau punya hobi musik regee atau meniru sang idola seperti bob marley dan ad yang berpikiran juga klo gimbal itu emang bawaan lahir seperti orang di dieng atau mungkin juga klo gimbal itu gara-gara gak pernah kramas atau yang lebih parah jika orang menganggap orang gimbal itu rambutnya orang gila,karna yang terlihat nyata bahwa orang gimbal itu banyak di punyai orang-orang gila di pinggir jalan.yah kalo udah memilih dengan apa yang kita mau lakukan ya kita harus terima pemikiran-pemikiran orang mengenai yang kita lakukan.

Tapi buat orang yang demen regee tapi g pede klo rambutnya gak gimbal itu suatu kesalahan besar!!!!!!! karna musik regee itu di ciptain dan di bawain dengan maksud perdamaian.cinta.kasih sayang.semangat.cerita hidup dan bukan untuk memaksa punya rambut gimbal sebagai reege mania.sebuah lirik lagu dari mas toni q rastafara juga jelas memaparkan bahwa regee gak harus gimbal,gimbal gak harus regee .regee musiknya pecinta damai. yooomaaaan.

cara menggimbal pada rambut pendek

untuk punya rambut gimbal tidak harus punya rambut panjang,!!!!!!!!tapi ya minimal 10-15 cm laah biar ga sakit banget dan ga susah saat penyambungan.cara yang paling jitu adalah dengan cara merajut rambut rambutnya orang-orang yang udah di potong yang agak panjang dan di rajut di bikin bulet-bulet habis ntu di sambung ama rambut asli yang mau di gimbal.

cara dua dengan pengeleman,hampir sama dengan cara tadi tapi akibat dari ini rambut akan terasa lebih berat.

perawatan rambut gimbal juga lumayan ribet karena ga bisa di sisir dan untuk keramas juga susah.karena jika basah susah keringnya tapi klo di hair dryer yah lumayan laaahh.
buat yang punya rambut gimbal juga hati-hati terhadap kebersihan karna gampang menimbulkan bau dan ketombe,dan yang paling berbahaya jika ada kutu.satu kutu aja jika telah main ke rambut gimbal bisa melahirkan beratus-ratus telur untuk di sebarkan.
dari berbagai sumber

Langkah-langkah yang lain untuk menggimbal

- Langkah 1:
Biasanya, rambut gimbal lebih mudah dibuat pada rambut keriting. Jadi, bila rambut Anda lurus sebaiknya lakukan perawatan keriting rambut di salon terlebih dulu. Dengan begitu, proses membuat rambut gimbal lebih mudah.

- Langkah 2
Berhenti memakai conditioner selama 10 hari sebelum Anda memulai proses pembuatan rambut gimbal.

- Langkah 3
Campurkan 1 sdm cuka dengan 1 liter air. Basuh rambut dengan campuran ini pada hari Anda ingin membuat gimbal. Cara ini bisa melenyapkan residu yang bisa menghambat proses. Atau, Anda juga bisa membeli sampo bebas residu untuk proses ini.

- Langkah 4
Setelah itu, mulailah mengeringkan rambut. Ambil sebagian rambut (diameter sekitar 2,5 cm). Lalu, pilin rambut dengan kencang hingga padat.

- Langkah 5
Jepit rambut yang belum dipilin dengan jepitan atau karet rambut sehingga Anda fokus memilin rambut satu persatu. Sasak rambut yang dipilin, dimulai dari bagian akar hingga ujung rambut dan balik lagi ke arah kulit kepala. Bila rambut Anda tergolong halus, lakukan cara ini berulang-ulang hingga rambut kaku. Ada baiknya, Anda menggunakan sisir yang terbuat dari besi agar rambut tersasak dengan sempurna.

- Langkah 6
Aplikasikan lilin atau minyak rambut khusus gimbal (dapat dibeli di salon-salon), atau lilin lebah pada tiap lilitan rambut setelah disasak untuk menguatkan lilitan rambut.

- Langkah 7
Ikat ujung rambut yang telah dipilin dengan karet rambut. Langkah ini dapat mempertahankan rambut yang telah dipilin. Lakukan cara memilin ini pada rambut yang akan digimbal. Agar terlihat rapi, minta bantuan teman untuk memilin rambut satu persatu.

- Langkah 8
Gaya rambut gimbal ini bisa tergantung keinginan . Anda bisa membuat gimbal pada sebagian atau seluruh rambut Anda.

- Langkah 9
Secara rutin, pilin rambut, sasak, dan aplikasikan lilin di rambut Anda untuk mempertahankan bentuk gimbal. Dan, pastikan memilin rambut pada arah yang sama. Dengan begitu, jika Anda ingin mengembalikan rambut ke bentuk semula. Sebab jika rambut sudah terlalu kusut, Anda harus memotong seluruh rambut Anda.

Ingat, gaya rambut ini butuh perawatan ekstra. Lakukan kebiasaan tersebut di waktu luang, misalnya saat menonton TV atau bersantai. Dan, agar rambut gimbal bertahan sempurna, sebaiknya jangan keramas dalam beberapa minggu, dan hindari terpapar langsung dengan sinar matahari.

0 komentar: