My Adsense

Rahasia & Perilaku-perilaku Aneh Para Diktator Kejam yang Tidak Diketahui Publik

Para kepala pemerintahan yang memerintah dengan tangan besi lazim disebut diktator. Kediktatoran mereka amat ditakuti oleh warga negaranya.

Namun dibalik "keganasan" mereka ternyata mereka menyimpan perilaku yang eksentrik, aneh dan tidak masuk akal yang tidak diketahui publik. Mari kita ringkas beberapa diantara mereka yang paling gila:


1. Kim Jong-il
Diktator Korea Utara Kim Jong-il, yang wafat pada 2011, memiliki beberapa perilaku menggelikan. Menurut bekas kepala juru masaknya, yang berbicara sekitar April, dia senang menyantap daging ular, laba-laba dan kuda nil. Dia melarang parfum dan aftershave di rumahnya. Dia minum anggur dan whiski mahal saat rakyatnya kelaparan.



Kim Jong-un (paling kanan) putra Kim Jong-il 


Putranya, pemimpin Korea Utara saat ini Kim Jong-un (seperti terlihat paling kanan pada gambar di atas), menyukai lagu-lagu Beatles dan ingin terlihat mirip aktor tangguh Hollywood Jean-Claude Van Damme, dan memiliki suplemen protein untuk membuktikannya (namun tak pernah berhasil karena tubuhnya gemuk). Geblek kan?


2. Moammar Khadafi
Diktator Libya ini tewas dalam Arab Spring 2011 setelah memerintah negara tersebut dengan tangan besi dan seringkali brutal selama empat dekade. Tentunya, dia melindungi dirinya dengan para pengawal yang sangat terlatih dan handal. 



Khadafi (bawah) dan para pengawal wanitanya


ia juga takut ketinggian (ia paling paranoid kalau diminta menaiki tangga), oleh karena itu ia senang tinggal di tenda. Ia juga menyimpan gambar-gambar mantan Menteri Luar Negeri AS, Condoleeza Rice dalam sebuah album yang rapi (ternyata dia secret admirernya Ms. Rice).


3. Saddam Hussein
Setelah digulingkan dan istananya disita, ternyata ketahuan kalau dia punya selera seni yang aneh. Dia suka menyimpan karya seni yang aneh di istananya contohnya lukisan wanita telanjang, gadis tanpa busana yang diancam naga dan raksasa, serta para kesatria yang berkelahi dengan monster dan masih banyak lagi.



salah satu koleksi lukisan Saddam yang masih bisa dibilang sopan


4. Saparmurat Niyazov
Presiden seumur hidup Turkmenistan yang wafat pada 2006 memiliki bakat mengagung-agungkan dirinya secara vulgar, namun dia membawanya ke tingkat lebih jauh hingga ke level ekstrem dibandingkan kebanyakan diktator lainnya.

Sebagai awalnya, dia memiliki patung dirinya setinggi 15,24 meter terbuat dari emas, yang berputar menghadap matahari. Dia memiliki istana es yang dibangun di ibu kota negara tersebut dan sebuah danau di wilayah gurun. Dia menamakan kota-kota, sebuah taman bermain, bulan Januari, sebuah kawah di bulan dan meteor dengan namanya, serta menggantikan kata 'roti' dengan nama ibunya.



patung emas Niyazov


5. Joseph Stalin
Diktator Rusia dan pembantai massal ini sangat terobsesi dengan privasi sampai dia melarang para pengawalnya untuk memasuki kamar tidurnya saat menjemput ajal. Kemungkinan dia juga menyukai lelucon praktis yang jahat: diisukan dia hendak tidur satu malam dan mulai menjerit kesakitan hingga beberapa pengawal masuk untuk melihat apa yang terjadi. Dia kemudian memerintahkan semua pengawal tersebut dieksekusi akibat tidak mematuhi perintahnya.



tingginya cuma 165 cm, tapi kejam dan sintingnya setengah mati


Eksekusi mati merupakan salah satu kegemaran (atau tepatnya: hobi) Stalin. Dia memerintahkan membunuh siapa saja yang tidak dia suka


6. Francois Duvalier
Diktator Haiti, Fran├žois “Papa Doc” Duvalier terobsesi dengan voodoo hingga pada satu saat dia menganggap dirinya adalah roh kematian voodoo, Baron Samedi. Dia mengklaim sudah menyebabkan pembunuhan Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy dengan sebuah kutukan voodoo, dan mengirim seseorang untuk mengumpulkan udara dari sekitar makam Kennedy untuk digunakan dalam mantra-mantra voodoo.



Francois Duvalier, diktator koplak


Dan salah satu kegilaannya yang lain: ketika dia diberitahu bahwa seorang lawan politiknya sudah mengubah diri dengan menggunakan voodoo menjadi seekor anjing hitam, dia memerintahkan semua anjing hitam di Haiti dibunuh. koplak bener!


7. Francisco Macias Nguema
Tiran Guinea Equatorial ini memerintah dengan kejam hingga digulingkan pada 1979. Perilaku aneh Nguema adalah promosi pendidikan. Tidak ada yang salah nampaknya, namun dasar Nguema memang sinting, ia menutup semua sekolah swasta, mengusir para cendekiawan dari negara tersebut dan menutup rumah sakit, menjadikan dirinya sebagai “Guru Besar Sains, Pendidikan dan Kebudayaan.”



Rumah sakit dia perintahkan ditutup di seluruh negeri...bijimane kalau rakyat mau berobat?


Baca nih sedikit contoh kegilaannya yang lain: ia meyakinkan dirinya bahwa dia merupakan dukun yang sangat kuat. Dia membunuh lawan-lawannya dan menjarah negaranya, pernah membunuh kepala bank nasional dan memindahkan semua uang negara ke kediaman resminya.


SUMBER 1

SUMBER 2


sumber : http://forum.kompas.com/teras/269210-rahasia-perilaku-perilaku-aneh-para-diktator-kejam-yang-tidak-diketahui-publik.html

0 komentar: